Sabtu, 07 Januari 2017

Ketahui Seberapa Aman Handuk yang Anda Pakai

Seberapa kerap Kamu membersihkan handuk sisa gunakan? Seseorang pakar dari New York University menyebutkan bila handuk bisa menyebabkan semakin banyak bahaya daripada manfaatnya untuk bersihkan badan. Karenanya disarankan membersihkan handuk Kamu sesudah tiga kali penggunaan.

Pakar kesehatan Profesor Philip Tierno, yang juga seseorang pakar mikrobiologi serta patologi di New York University School of Medicine, mengemukakan bila handuk adalah surganya bakteri, jamur, kulit mati, urine, serta banyak kuman yang lain yang juga datang dari kamar mandi Kamu. Serat handuk yang basah serta lembap jadi tempat bersarangnya.

Karena itu, Profesor Philip Tierno juga merekomendasikan untuk membersihkan handuk sesudah tiga kali penggunaan untuk hindari infeksi dari kuman kamar mandi.

“Anda mesti waspada. Bila ada bau tidak enak yang datang dari handuk, itu artinya ada mikroba yang tumbuh disana hingga mesti selekasnya dicuci, ” tutur Tierno, seperti yang ditulis dari Dailynews. com. Tetapi disebutkan bila perlu riset mendalam tentang bakteri yang datang dari kamar mandi, apakah membahayakan atau tak.

Namun untuk mereka yang sukai sharing handuk dengan orang lain, disibakkan Tierno mempunyai resiko yang tinggi terserang infeksi. Termasuk juga terinfeksi bakteri 'Staphylococcus aureus', yaitu bakteri yang bisa menyebabkan jerawat.

Sumber : Metrotvnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar